Ngaji Mbah Muhammadun Pondowan

Bagi yang belum punya .mp3 Ngaji Mbah Muhammadun Pondowan Tayu Pati bisa download di link di bawah ini:
1. Mbah Muhammadun klik di sini
2. Mbah Muhammadun (Fiqh) di sini
3. Mbah Muhammadun (Tafsir) di sini
Jangan lupa untuk masuk dulu ke akun Gmail anda dulu.
Silahkan di download. Semoga bermanfaat. Rahimahumullah wa nafa’anaa bihim wa bi ‘ulumihim fi al-din wa al-dunya wa al-akhiroh.
K.H. Muhammadun adalah Pengasuh Pertama Pondok Pesantren Darul ‘Ulum Pondowan Tayu Pati Jawa Tengah. Beliau juga Abah dari K.H. Muhammad Aniq Muhammadun Pengasuh Pondok Pesantren Manba’ul Ulum (PPMU/Manba’una) Pakis Tayu Pati Jawa Tengah. Lebih lanjut, untuk sejarah Mbah Muhammadun bisa dibaca di sejarahnya di  “Tārikh al-‘Ālim al-‘Allāmah al-Syaikh al-Ḥājj Muḥammadūn bin ‘Alī Murtaḍā raḥimahū Allāh” atau dengan judul Indonesia “Sejarah KH. Muhammadun Pondowan Tayu Pati” sebagaimana info dari Ihsan Institute for Culture and Society.

Buku ini diterbitkan oleh Yayasan Kesejahteraan dan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Darul Ulum dalam rangka memperingati haul KH. Muhammadun ke-10 pada tahun 1990. Buku ini di Loram Kulon sudah sangat jarang, dan tim Ihsanicus mendapatkannya dari keluarga Ustadz Mohammad In’amullah. Terlihat dari bentuk fisiknya, buku ini sudah diperbanyak dan dikopi beberapa kali. Buku ini adalah buku sejarah ulama yang sangat penting, yang mendeskripsikan jaringan ulama Pantai Utara Jawa pada awal abad 20.