Syarat Aplikasi Visa Touris Schengen ke Spanyol

Spanyol merupakan negara yang mempunyai sejarah yang panjang, mulai dari zaman Romawi, Visigoth, Umayyah, Murabithun, Muwahhidun, hingga kerajaan Spanyol itu sendiri. Negara yang terletak di semenanjung Gibraltar hingga pegunungan Pyrenees itu mempunyai daya tarik wisata yang menarik.



Sebelum pergi ke Spanyol, ada baiknya kita menyiapkan diri untuk membuat visa Schengen, dengan jenis visa turis. Sebagaimana dilansir dari BLS Spain Visa, syarat untuk membuat visa turis adalah sebagai berikut:


  1. Membuat janji temu dengan BLS Spain Visa di sini.
  2. Menyiapkan biaya pembuatan visa. Sediakan uang lebih untuk berjaga jika ada beberapa berkas atau biaya lain seperti pengiriman, fotokopi, foto dan lainnya
  3. Ceklist dokumen yang dibutuhkan, dapat diunduh di sini.
  4. Dua (2) lembar copy formulir reguler aplikasi visa Schengen, semua kolom harus diisi lengkap dan ditandatangani oleh pemohon Visa - atau, jika pemohon dibawah umur maka formulir oleh orang tua atau wali nya - (di halaman 3 dan 4) dan foto terbaru berwarna dengan latar belakang putih dengan kualitas foto yang baik berukuran 3x4, dengan wajah menghadap ke depan. Tempelkan foto di kanan ats formulir yang sudah disediakan. Formulirnya dapat diunduh di sini.
  5. Paspor dengan masa berlaku minimal 6 bulan dari tanggal berakhirnya masa berlaku visa serta fotokopinya. Paspor harus memiliki minimal dua halaman kosong dan dikeluarkan sepuluh tahun terakhir. Tidak ada koreksipada halaman Endorsement(dengan pengecualian) Paspor yang masih berlaku atau dibatalkan, jika pemohon masih memegangnya.
  6. Fotokopi identitas pemohon (KTP untuk WNI) dan Kartu keluarga.
  7. Asuransi perjalanan yang valid untuk semua wilayah Negara-negara Schengen dan untuk tinggal di Negara-negara Schengen dengan nilai jaminan asuransi minimal 30.000 euro untuk segala konsep. Asuransi tersebut harus mencakup baik bantuan medis darurat atau perawatan gawat darurat di rumah sakit maupun pemulangan ke Negara asal karena alasan kesehatan atau kematian. Asuransi yang diakui dapat dilihat di sini.
  8. Bagi pemohon yang berumur kurang dari 18 tahun, diperlukan surat kuasa bernotaris dari kedua orang tua – atau izin dari pemegang hak asuh jika bepergian sendiri atau dari ayah/ibu yang tidak ikut bersamanya. Surat kuasa harus menunjukkan tanggal perjalanan dan negara yang akan dikunjungi. Surat kuasa yang asli harus diperlihatkan (akan selanjutnya dikembalikan kepada pemohon visa) termasuk fotokopi surat tersebut. Demikian juga mengumpulkan fotokopi akta kelahiran pemohon yang di bawah umur serta fotokopi kartu tanda penduduk atau paspor orang tua.
  9. Visa atau Izin untuk masuk ke negara tujuan, dengan asumsi bahwa negara tujuan meminta untuk itu.
  10. Rencana tempat tinggal/penginapan di Spanyol dan seluruh negara Schengen yang akan dikunjungi (perlu untuk menunjukkan beberapa dokumen berikut: persyaratan yang dapat dipenuhi denagn mengajukan dokumen berikut: pemesanan hotel dengan mencantumkan: nama, alamat, telepon hotel, nomer pemesanan, nama lengkap turis, dan tanggal selama tinggal dihotel atau kontrak rumah sewa.
  11. Surat kuasa perwakilan (Surat Kuasa Pengacara) dan fotokopi identitas yang mewakili, Jika permohonan visa dilakukan oleh perwakilan.Bukti pemesanan tiket pulang pergi di mana tercantum nomor penumpang atau nomor booking dan rute perjalanan. Juga termasuk reservasi perjalanan di dalam Spanyol dan di dalam negara Schengen.
  12. Jaminan keuangan: sertifikat kerja dari pemohon dimana tertulis jabatan serta gaji, dan tujuan spesifik kunjungan ke Spanyol; surat keterangan Bank dimana tercantum saldo rekening atau laporan keuangan transaksi 3 bulan terakhir milik pemohon.
  13. Ketersediaan keuangan (untuk tahun 2018: minimal 661,5 euro per orang; jika tinggal lebih lama dari 9 hari, tambahkan 73,59 Euro untuk setiap hari tambahan. Media untuk mengakreditasi ketersediaan keuangan: fotokopi kartu kredit pemohon, yang harus sesuai dengan tagihan pernyataan yang terkait dengan kartu (pernyataan tagihan dari kutipan internet tidak akan diterima); cek perjalanan; sertifikat operasi terbaru dilakukan dari pembelian valuta asing. Untuk nomor 9 dan 10, pemohon dapat datang langsung ke CS bank terkait untuk meminta surat referensi, rekening tabungan, rekening tagihan dan lainnya.
  14. Untuk semua pelamar WNA, izin tinggal asli dan fotokopi di Indonesia yang berlaku minimal satu bulan sejaktanggal kepulangandari negara schengen.

Post a Comment

0 Comments